Hilangkan Komedo dengan Air Beras

Selasa, 23 Mei 2017 - 03:06 WIB
Hilangkan Komedo dengan Air Beras
Hilangkan Komedo dengan Air Beras
A A A
JAKARTA - Pastikan Anda tidak membuang air beras saat memasak nasi. Pasalnya, air beras dipercaya menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan kulit.

Kandungan zat alami pada air beras bisa menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Manfaat ini bisa didapat dengan cara membalurkan air beras dingin, tepat di area kulit yang mengalami iritasi.

Tidak itu saja, seperti dilansir Boldsky, berikut manfaat lain dari air beras;

1. Menghilangkan komedo putih
Komedo putih merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan air beras yang mengandung antibakteri. Caranya, cukup oleskan pada wajah secara merata dan bilas dengan air bersih.

2. Menyingkirkan jerawat
Selain mengatasi komedo yang membandel, air beras juga bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat. Kandungan antioksidan dan antiseptik pada air beras akan membantu menghilangkan jerawat. Agar hasil maksimal, gunakan air beras secara rutin.

3. Pembersih wajah alami
Kandungan yang terdapat pada air beras bisa menghilangkan kotoran yang melekat di wajah. Agar kulit bersih dan kenyal, Anda bisa mencuci wajah dengan air beras setiap pagi secara rutin.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)